Gusti Bagus Dendy Kurniawan (2020) STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA KABUPATEN LOMBOK UTARA DALAM MENINGKATKAN WISATAWAN PASCA GEMPA TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (564kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (204kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (284kB)
Bab I.pdf
Download (393kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (460kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (306kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (272kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Kabupaten Lombok Utara menjadi salah satu Kabupaten yang terdampak paling
besar akibat bencana gempa bumi Lombok tahun 2018. Kabupaten yang mengandalkan
sektor pariwisata ini berusaha bangkit dan melakukan promosi pariwisata untuk
meyakinkan wisatawan untuk datang kemabli ke Lombok Utara pasca gempa yang
melanda. Penulis mengangkat judul yakni Strategi Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata
Kabupaten Lombok Utara Dalam Meningkatkan Wisatawan Pasca Gempa Tahun 2018.
Tujuan daripada penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi Dinas Pariwisata
Kabupaten Lombok Utara pasca gempa Lombok tahun 2018 untuk meningkatkan
kunjungan wisatawan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan
deskriftif. Pengumpulan data lapangan menggunakan wawancara langsung kepada
narasumber di Kabupaten Lombok Utara, peneliti memperoleh informan penelitian dengan
cara purposive sampling. Selain itu penulis melakukan analisa data dengan teknik analisa
kualitatif yang menghasilkan data deskriptif berupa kata–kata tertulis atau lisan dari orangorang dan prilaku yang diamati. Berdasarkan penelirtian yang telah penulis laksnakan,
penulis menemukan bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melalui Dinas
Pariwisata Kabupaten Lombok Utara menerapkan strategi promosi pariwisata dengan
beberapa tahapan yang diperlukan. Selain itu, strategi promosi yang dilaksanakan oleh
Dinas Pariwisata Lombok Utara tidak terlepas dari penerapan bauran pemasaran jasa
sehingga promosi pariwisata bisa berjalan dengan maksimal. Hasil dari penelitian ini yakni
penulis menemukan fakta lapangan bahwa promosi pariwisata Kabupaten Lombok Utara
pasca gempa Lombok Tahun 2018 sudah berjalan sebagaimana yang telah di rencanakan
dan berhasil meyakinkan wisatawan dan meningkatkan minat dan kunjungan wisatawan
untuk kembali berlibur ke Lombok Utara yang dibuktikan dengan meningkatnya
kedatangan wisatawan ke Lombok Utara.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 02:33 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 03:19 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1217 |