AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN STUDIO RECORDING FORTUNE STUDIO

R. NOORMAN WICAKSONO (2012) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN STUDIO RECORDING FORTUNE STUDIO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)

Abstract

Kegiatan komunikasi pemasaran sangatlah penting dilakukan oleh sebuah perusahan yang bergerak dalam bidang apapun termasuk dalam bidang usaha penawaran Jasa. Contohnya adalah jasa hiburan yang mendiakan jasa perekaman suara. Kemudian yang terjadi selanjutnya adalah banyak pengusaha membuka lahan usaha studio musik dan rekaman sebagai wadah ditampungnya minat dan bakat musik masyarakat. Selain itu, studio musik juga dibutuhkan untuk menghasilkan rekaman yang profesional ataupun menjadi tempat berlatih musik. Kondisi tersebut, tentunya membuat peluang bisnis dalam bidang ini semakin terbuka.Fourtune Studio adalah contoh kongkrit perusahan yang ber gerak pada bidang jasa layanan ini, sejak tahun 2006 fourtune studio mempunya masalah yaitu terklasifikasinya Studio rekording ini sebangai studio ekslusif dinilai dari sudut pandang para musisi kota yogyakarta dimana tempatnya para Artis-Artis musisi terkenal yang menggunakan jasa studio rekording ini sehingga menghilangkan identias diri sebagai studio yang tebuka untuk umum tanpa mengklasifikasi pelangganya, segala upaya dilakukan oleh pihak fourtune studio dalam memperluas cakupan pasarnya tanpa mengklasifikasi pelangganya upaya yang dilakukan tentu saja kegiatan komunikasi pemasaran dari iklan, promosi penjualan sampai publisitas. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode studi kasus dan kemudian dianalisis secara kualitatif. lokasi penelitian yang dilakukan ini adalah di Fourtune Studio. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan penggunaan dokumen. Informan yang di ambil adalah delapan orang yang berasal dari pemilik perusahaan, karyawan dan pelanggan Fourtune Studio. Sedangkan teknik analisis data yang dilakukan adalah menggunakan reduksi data, penyajian data dan menari kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah upaya komunikasi pemasaran dilakukan menggunakan bauran komunikasi pemasaran yakni periklanan, promosi penjualan, publisitas dan penjualan personal. Upaya komunikasi pemasaran melalui ke empat cara tersebut sudah dilakukan belum cukup efektif. Hal itu di tandai dengan belum tersebarnya informasi sebenarnya mengenai keberadaan Fourtune studio sebenarnya.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Feb 2022 08:43
Last Modified: 16 Feb 2022 08:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/12422

Actions (login required)

View Item
View Item