STRATEGI PROGRAM ACARA TELEVISI DI ADITV YOGYAKARTA DALM MEMENUHI SYARAT TAYANG

DEKI RINAWAN (2012) STRATEGI PROGRAM ACARA TELEVISI DI ADITV YOGYAKARTA DALM MEMENUHI SYARAT TAYANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis strategi program acara televisi di AdiTV Yogyakarta dalam memenuhi syarat tayang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang strategi program acara televisi di AdiTV Yogyakarta dalam memenuhi syarat tayang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif karena penelitian ini akan menjelaskan, menggambarkan, mendeskripsikan, mencatat, menganalisa dan menguraikan segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah yang diteliti dengan obyek penelitian di AdiTV. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa strategi program acara ADiTV dilakukan dengan perencanaan program acara yang bernuansa Islam, mengandung pendidikan, hiburan, informasi bagi masyarakat sesuai visi dan misi. Pelaksanaan strategi Program acara ADiTV dilakukan melalui penentuan khalayak, program acara, program tambahan, program disesuaikan dengan pemirsa yang spesifik Program acara sebagai identitas stasiun televisi, melakukan sosialisasi ke publik dan melakukan evaluasi program siaran. Strategi lainnya adalah dengan penentuan jam siaran program acara sesuai dengan program siaran yang akan disajikan dengan program yang akan ditayangkan. Kekurangan penerapan strategi program acara adalah minimnya dana dan terbatasnya sumber daya manusia yang melaksanakannya sehingga dapat menghambat kelancaran penerapan strategi program acara di ADiTV. Sehingga ADiTV perlu meningkatkan aspek SDM dan teknologi siaran khususnya pemancar karena beberapa wilayah masih belum dapat menampilkan gambar yang jernih sehingga dapat mempengaruhi kepuasan masyarakat dalam menikmati tayangan program acara ADiTV.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Feb 2022 08:39
Last Modified: 16 Feb 2022 08:39
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/12428

Actions (login required)

View Item
View Item