ACHMAD SOFYAN HAKIM (2012) PENERIMAAN KHALAYAK TERHADAP IKLAN TVC KARTU AS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (138kB)
Bab I.pdf
Download (117kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (472kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (572kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (133kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (41kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (26kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan kepada khalayak terhadap iklan televisi Kartu As versi “Kapok Di Bohongi Anak Kecil”, “Tidak Bisa” dan “Cek 123”. Jenis penelitian ini menggunakan metode Reception Analysis. Peneliti ingin mengetahui pemahaman dan pemaknaan penontonnya terhadap pesan iklan tersebut. Informan di dalam penelitian ini adalah tiga orang yang memiliki latar belakang dan konteks sosial yang berbeda-beda. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menemukan bahwa penerimaan informan tidak semuanya simetris dengan makna yang diproduksi encoder. Faktor usia, status ekonomi, pendidikan dan profesi ikut mempengaruhi perbedaan penerimaan terhadap pesan yang sama yang dibaca oleh ketiga informan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 07:45 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 07:45 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/12438 |