PENERIMAAN KHALAYAK TERHADAP IKLAN TVC KARTU AS

ACHMAD SOFYAN HAKIM (2012) PENERIMAAN KHALAYAK TERHADAP IKLAN TVC KARTU AS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (117kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan kepada khalayak terhadap iklan televisi Kartu As versi “Kapok Di Bohongi Anak Kecil”, “Tidak Bisa” dan “Cek 123”. Jenis penelitian ini menggunakan metode Reception Analysis. Peneliti ingin mengetahui pemahaman dan pemaknaan penontonnya terhadap pesan iklan tersebut. Informan di dalam penelitian ini adalah tiga orang yang memiliki latar belakang dan konteks sosial yang berbeda-beda. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menemukan bahwa penerimaan informan tidak semuanya simetris dengan makna yang diproduksi encoder. Faktor usia, status ekonomi, pendidikan dan profesi ikut mempengaruhi perbedaan penerimaan terhadap pesan yang sama yang dibaca oleh ketiga informan.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 04 Jul 2022 07:45
Last Modified: 04 Jul 2022 07:45
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/12438

Actions (login required)

View Item
View Item