KAMPANYE SMP (SEKOLAH MENENGAH PERTAMA) MUHAMMADIYAH I YOGYAKARTA PADA PROGRAM SEMUTLIS TAHUN 2010 DALAM MENUMBUHKAN KESADARAN WARGA SEKOLAH TERHADAP PELESTARIAN DAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN

DIDA RAHAYU MAULIDA (2013) KAMPANYE SMP (SEKOLAH MENENGAH PERTAMA) MUHAMMADIYAH I YOGYAKARTA PADA PROGRAM SEMUTLIS TAHUN 2010 DALAM MENUMBUHKAN KESADARAN WARGA SEKOLAH TERHADAP PELESTARIAN DAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (68kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (106kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi kampanye yang dilaksanakan SMP MUHI dalam menumbuhkan kesadaran warga sekolah terhadap pelestarian dan kebersihan lingkungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi kampanye SMP MUHI dalam menumbuhkan kesadaran warga sekolah terhadap pelestarian dan kebersihan lingkungan melalui program SEMUTLIS tahun 2010. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dengan wawancara dan dokumentasi sedangkan, analisis data yang digunakan yakni pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Tehnik keabsahan data menggunakan trianggulasi sumber. Dalam kampanye SEMUTLIS tahun 2010 ini, SMP MUHI berkampanye melalui kegiatan-kegiatan sekolah dan melalui media. Hasil penelitian ini memperlihatkan langkah yang diambil oleh SMP MUHI dalam menggunakan strategi kampanye tatap muka (melalui kegiatan-kegiatan sekolah) dan strategi kampanye bermedia cetak seperti booklet, leaflet, kalender, stiker dan lampion. Strategi ini tepat digunakan karena kedua strategi kampanye yang digunakan saling melengkapi.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 02 Jul 2022 05:12
Last Modified: 02 Jul 2022 05:12
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/12525

Actions (login required)

View Item
View Item