PENGARUH REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DN STRES AKADEMIK TERHADAP SIKAP PROKRASTINASI MAHASISWA

Rafly Nurfadilah Tsani (2020) PENGARUH REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DN STRES AKADEMIK TERHADAP SIKAP PROKRASTINASI MAHASISWA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (228kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis pengaruh regulasi diri dalam belajar dan stres akademik terhadap sikap prokrastinasi mahasiswa. Penelitian ini dilakukan karena terdapat suau fenomena dimana banyak mahasiswa di Indonesia yang menjadi prokrastinator, dan faktor apa saja yang dapat mempengaruhinya.
Penelitian ini memiliki jumlah populasi 413 dengan pengambilan sampel menggunkan teknik purposive sampling, yaitu pemilihan sampel dipilih berdasarkan ciri-ciri atau sifat-sifat tertentu yang dipandang memiliki sangkut paut yang erat dengan ciri-ciri atau sifat-sifat populasi yang sudah diketahui sebelumnya. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan software SPSS. Berdasarkan analisis yang dilakukan diperoleh hasil bahwa regulasi diri dalam belajar berpengaruh signifikan negatif terhadap prokrastinasi dengan tingkat probabilitas 0,013 (p<0,05), stres akademik berpengaruh signifikan positif terhadap prokrastinasi dengan tingkat probabilitas 0,002 (p<0,05).

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 02:24
Last Modified: 29 Oct 2021 03:52
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1272

Actions (login required)

View Item
View Item