SUCIATI NURHIDAYAH (2012) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LAZISMU (LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ DAN SHODAKOH MUHAMMADIYAH) PUSAT DALAM MEMBANGUN AWARENESS MUZAKKI (WAJIB ZAKAT) DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (154kB)
Bab I.pdf
Download (173kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (112kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (589kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (48kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (89kB)
Abstract
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa LAZISMU setiap tahunnya membuat tema-tema tertentu dalam penggalangan zakatnya. Hal ini dilakukan untuk membuat diferensiasi dengan LAZ lainnya. Dalam menjalankan kegiatan komunikasi pemasaran LAZISMU menggunakan empat bauran komunikasi pemasaran yaitu advertising, personal selling, publisitas dan hubungan masyarakat, serta pemasaran langsung. Keempat alat tersebut bukan hanya digunakan untuk membangun awareness akan tetapi lebih jauh bertujuan untuk semakin meningkatkan muzakki LAZISMU diseluruh Indonesia. Setelah melihat bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh LAZISMU dengan mengusung tema tertentu dan menggunakan keempat variabel tersebut dapat disimpulkan bahwa kegiatan komunikasi pemasaran ini menunjukan hasil yang cukup positif dengan adanya peningkatan jumlah muzakki dari ratusan hingga menyentuh angka ribuan pertahun, akan tetapi masih diperlukan upaya yang lebih maksimal dalam seg
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 01 Jul 2022 03:14 |
Last Modified: | 01 Jul 2022 03:14 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/13026 |