STRATEGI PROMOSI PADA NIMCO DISTRO CLOTHING COMPANY YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN

JESICA FEBRIANA MUSTIKA SARI (2013) STRATEGI PROMOSI PADA NIMCO DISTRO CLOTHING COMPANY YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (55kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (540kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)

Abstract

NIMCO Distro Clothing Company merupakan perusahaan yang memproduksi produk distro di Yogyakarta. Dengan semakin berkembangnya kompetitor yang bergerak dalam bidang distro clothing, ternyata membuat target kunjungan belanja dari segmen pasar yang telah ditetapkan belum bisa terpenuhi. Maka dari itu diperlukan suatu strategi promosi agar perusahaan dapat mencapai target penjualan dan mampu menghadapi para pesaingnya. Objek dari penelitian ini adalah NIMCO Distro Clothing Company. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan oleh NIMCO Distro Clothing Company dalam menarik minat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif, dengan jenis penelitian kualitatif. Lokasi penelitian adalah NIMCO office yang beralamat di Jl. Delima No. 52B, Condong Catur, Yogyakarta. Data diperoleh dari hasil wawancara langsung dengan 5 orang informan, yaitu owner, marketing, 2 konsumen tetap dan 1 calon konsumen NIMCO. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan Juga didukung dengan beberapa data dari dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif. Kemudian diuji dengan teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Dengan demikian, penulis melakukan penelitian mengenai strategi promosi pada NIMCO Distro Clothing Company dalam menarik minat beli konsumen. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui strategi yang digunakan adalah dengan perencanaan, implementasi dan evaluasi. Sedangkan kegiatan promosi yang dilakukan melalui promotion mix, yaitu sales promotion, direct marketing, personal selling, sponsorsip dan advertising. Target konsumen yang ingin dicapai juga sudah mengalami peningkatan di setiap tahunnya, hal ini menunjukkan bahwa program-program promosi yang dijalankan NIMCO sudah cukup efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PROMOSI, BAURAN PROMOSI, MINAT BELI KONSUMEN
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 28 Jun 2022 02:03
Last Modified: 28 Jun 2022 02:03
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/13391

Actions (login required)

View Item
View Item