Kurniawati Agung Sejati (2020) Konstruksi Realitas Halal Dalam Iklan Produk Kecantikan Wardah (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce Dalam Iklan Wardah Tahun 2019). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (503kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (202kB)
Bab I.pdf
Download (515kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (631kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (322kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (318kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (330kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (761kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (962kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Iklan dibuat untuk mempromosikan suatu produk sehingga tujuan akhir pembuat iklan adalah menarik konsumen untuk membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konstruksi realitas halal yang dibentuk di dalam iklan Wardah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis semiotik Charles Sanders Peirce. Obyek penelitian ini menggunakan tiga iklan produk kecantikan Wardah tahun 2019. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah konstruksi realitas halal yang ditunjukkan melalui pencantuman logo halal dalam setiap iklan. Selain itu, pembangunan produk halal ini ditunjukkan dengan komposisi produk yang berasal dari tumbuh-tumbuhan serta buah-buahan. Proses pembuatan dan pengolahan yang ada di dalam produk ini sesuai dengan syariat Islam. Hal ini digambarkan melalui simbol dan warna yang ada di dalam iklan ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 02:08 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 02:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1356 |