Kurniawati Agung Sejati (2020) Konstruksi Realitas Halal Dalam Iklan Produk Kecantikan Wardah (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce Dalam Iklan Wardah Tahun 2019). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (515kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (761kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (962kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Iklan dibuat untuk mempromosikan suatu produk sehingga tujuan akhir pembuat iklan adalah menarik konsumen untuk membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konstruksi realitas halal yang dibentuk di dalam iklan Wardah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis semiotik Charles Sanders Peirce. Obyek penelitian ini menggunakan tiga iklan produk kecantikan Wardah tahun 2019. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah konstruksi realitas halal yang ditunjukkan melalui pencantuman logo halal dalam setiap iklan. Selain itu, pembangunan produk halal ini ditunjukkan dengan komposisi produk yang berasal dari tumbuh-tumbuhan serta buah-buahan. Proses pembuatan dan pengolahan yang ada di dalam produk ini sesuai dengan syariat Islam. Hal ini digambarkan melalui simbol dan warna yang ada di dalam iklan ini.
Dosen Pembimbing: | Rhafidilla Vebrynda, S.I.Kom., M.I.Kom. | NIDN0515029201 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 02:08 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 02:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1356 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |