Konstruksi Realitas Halal Dalam Iklan Produk Kecantikan Wardah (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce Dalam Iklan Wardah Tahun 2019)

Kurniawati Agung Sejati (2020) Konstruksi Realitas Halal Dalam Iklan Produk Kecantikan Wardah (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce Dalam Iklan Wardah Tahun 2019). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (515kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (962kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Iklan dibuat untuk mempromosikan suatu produk sehingga tujuan akhir pembuat iklan adalah menarik konsumen untuk membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konstruksi realitas halal yang dibentuk di dalam iklan Wardah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis semiotik Charles Sanders Peirce. Obyek penelitian ini menggunakan tiga iklan produk kecantikan Wardah tahun 2019. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah konstruksi realitas halal yang ditunjukkan melalui pencantuman logo halal dalam setiap iklan. Selain itu, pembangunan produk halal ini ditunjukkan dengan komposisi produk yang berasal dari tumbuh-tumbuhan serta buah-buahan. Proses pembuatan dan pengolahan yang ada di dalam produk ini sesuai dengan syariat Islam. Hal ini digambarkan melalui simbol dan warna yang ada di dalam iklan ini.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 02:08
Last Modified: 29 Oct 2021 02:52
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1356

Actions (login required)

View Item
View Item