MEITA FITRIALINA (2013) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR TARIKH MELALUI METODE BERMAIN PERAN BAGI SISWA KELAS IV SD MENTEL II TANJUNGSARI GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf
Download (154kB)
Halaman Judul.pdf
Download (154kB)
Text (Bab I)
Bab I.pdf
Download (170kB)
Bab I.pdf
Download (170kB)
Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (78kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (78kB)
Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (216kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (216kB)
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan motivasi belajar tarikh melalui metode bermain peran pada siswa kelas IV SD Mentel II.
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dengan model action research spiral. Langkah pelaksanaan penelitian terdiri dari mengidentifikasi masalah, perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas IV SD Mentel II yang berjumlah 19 siswa yang terdiri dari dua siklus tindaka
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PRESTASI BELAJAR, TARIKH, PEMBELAJARAN BERMAIN PERAN |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 04:27 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 04:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/13611 |