PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR TARIKH MELALUI METODE BERMAIN PERAN BAGI SISWA KELAS IV SD MENTEL II TANJUNGSARI GUNUNGKIDUL

MEITA FITRIALINA (2013) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR TARIKH MELALUI METODE BERMAIN PERAN BAGI SISWA KELAS IV SD MENTEL II TANJUNGSARI GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan motivasi belajar tarikh melalui metode bermain peran pada siswa kelas IV SD Mentel II.
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dengan model action research spiral. Langkah pelaksanaan penelitian terdiri dari mengidentifikasi masalah, perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas IV SD Mentel II yang berjumlah 19 siswa yang terdiri dari dua siklus tindaka

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PRESTASI BELAJAR, TARIKH, PEMBELAJARAN BERMAIN PERAN
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 27 Jun 2022 04:27
Last Modified: 27 Jun 2022 04:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/13611

Actions (login required)

View Item
View Item