PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LABELISASI HALAL TERHADAP WORD OF MOUTH TENTANG LIPSTIK PIXY DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Aninda Fatma Mentari (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LABELISASI HALAL TERHADAP WORD OF MOUTH TENTANG LIPSTIK PIXY DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (919kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (466kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan bisnis kecantikan semakin marak dikalangan wanita, salah satunya yaitu lipstik. Dalam penelitian ini, obyek yang digunakan adalah lipstik merek pixy. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menjelaskan pengaruh kualitas produk, harga dan labelisasi halal terhadap word of mouth tentang lipstik pixy melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling, yaitu dengan pertimbangan bahwa mahasiswi tersebut masih aktif di perkuliahan dan pernah menggunakan lipstik merek pixy. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, dimana penyebaran kuesioner dilakukan secara online yaitu menggunakan google formulir. Data yang terkumpul pada penelitian ini sebanyak 138 responden. Uji analisis data yang digunakan adalah uji analisis jalur dan uji sobel dengan menggunakan bantuan SPSS 23 dan Sobel Test Calculator.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, artinya semakin baik kualitas pada lipstik pixy, maka kepuasan konsumen akan meningkat. Variabel harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, artinya semakin rendah harga maka konsumen akan semakin merasa puas, atau semakin tinggi harga maka konsumen semakin merasa tidak puas. Variabel labelisasi halal tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth, artinya semakin tinggi kepuasan pada konsumen maka akan meningkatkan perilaku word of mouth pada konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 02:02
Last Modified: 29 Oct 2021 07:30
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1371

Actions (login required)

View Item
View Item