Aninda Fatma Mentari (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LABELISASI HALAL TERHADAP WORD OF MOUTH TENTANG LIPSTIK PIXY DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (919kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB)
Bab I.pdf
Download (466kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (485kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (246kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (561kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (208kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (331kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (740kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (393kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Perkembangan bisnis kecantikan semakin marak dikalangan wanita, salah satunya yaitu lipstik. Dalam penelitian ini, obyek yang digunakan adalah lipstik merek pixy. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menjelaskan pengaruh kualitas produk, harga dan labelisasi halal terhadap word of mouth tentang lipstik pixy melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling, yaitu dengan pertimbangan bahwa mahasiswi tersebut masih aktif di perkuliahan dan pernah menggunakan lipstik merek pixy. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, dimana penyebaran kuesioner dilakukan secara online yaitu menggunakan google formulir. Data yang terkumpul pada penelitian ini sebanyak 138 responden. Uji analisis data yang digunakan adalah uji analisis jalur dan uji sobel dengan menggunakan bantuan SPSS 23 dan Sobel Test Calculator.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, artinya semakin baik kualitas pada lipstik pixy, maka kepuasan konsumen akan meningkat. Variabel harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, artinya semakin rendah harga maka konsumen akan semakin merasa puas, atau semakin tinggi harga maka konsumen semakin merasa tidak puas. Variabel labelisasi halal tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth, artinya semakin tinggi kepuasan pada konsumen maka akan meningkatkan perilaku word of mouth pada konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 02:02 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 07:30 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1371 |