PERBEDAAN TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG KARIES GIGI SETELAH DILAKUKAN PENYULUHAN MEDIA IRENE'S DONUT DAN KONSELING KONVENSIONAL PADA ANAK USIA 7-8 TAHUN

ARDIAN SARI RAKHMAWATI (2013) PERBEDAAN TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG KARIES GIGI SETELAH DILAKUKAN PENYULUHAN MEDIA IRENE'S DONUT DAN KONSELING KONVENSIONAL PADA ANAK USIA 7-8 TAHUN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (370kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (45kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)

Abstract

Pengetahuan yang dimiliki seseorang akan memberikan pengaruh terhadap tingkat karies orang tersebut Pendidikan kesehatan gigi adalah salah satu cara dalam meningkatkan pengetahuan kesehatan gigi dan mulut yang dapat dilakukan dengan penyuluhan. Penyuluhan Irene's Donut merupakan penyuluhan individual yang menggunakan software Irene's Donut yang merupakan simulator karies gigi dan menyertakan peran orang tua di dalamnya. Penyuluhan konseling konvensional yaitu penyuluhan individu dengan cara menerangkan sesuatu secara lisan kepada individu dengan menambahkan alat peraga yang dianggap perlu. Penelitian bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat pengetahuan tentang karies gigi pada kelompok penyuluhan irene's donut dan konseling konvensional.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TINGKAT PENGETAHUAN, PENYULUHAN, IRENE'S DONUT, KONSELING KONVENSIONAL
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran Gigi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 24 Jun 2022 07:53
Last Modified: 24 Jun 2022 07:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/13846

Actions (login required)

View Item
View Item