MODUL APLIKASI PEMBELAJARAN LOGIKA ROBOTIKA UNTUK MURID SD

NUR HIDAYATULLAH (2012) MODUL APLIKASI PEMBELAJARAN LOGIKA ROBOTIKA UNTUK MURID SD. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (41kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)

Abstract

Robot merupakan salah satu perkembangan teknologi yang disukai murid SD (Sekolah Dasar). Kita ketahui bahwa untuk membuat sebuah robot yang sederhana hingga membuat programnya sangat menyulitkan bagi murid SD. Untuk itu, pengenalan robot untuk kalangan murid SD disampaikan dengan cara yang mudah dipahami seperti gerak robot maju, mundur, belok kanan, dan belok kiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat modul aplikasi pembelajaran logika robotika untuk murid SD sehingga pembelajaran robotika terasa lebih mudah untuk murid SD. Penelitian ini dengan membuat modul pembelajaran robotika yang terdiri dari perangkat lunak sebagai tampilan aplikasi dan perangkat keras berupa robot mobile. Pengujian dilakukan dengan cara murid SD mencoba menggunakan modul aplikasi pembelajaran robotika. Hasil pengujian diketahui bahwa modul aplikasi pembelajaran logika robotika memudahkan murid SD untuk belajar logika robotika.

Kata kunci : modul pembelajaran, murid SD, aplikasi, robot mobile

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MODUL PEMBELAJARAN, MURID SD, APLIKASI, ROBOT MOBILE
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 24 Jun 2022 06:29
Last Modified: 24 Jun 2022 06:29
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14006

Actions (login required)

View Item
View Item