DIAN INDAH VITARINI (2012) PENGARUH KINERJA MUTU PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP PROSES PEMBERIAN ASUHAN KEPERAWATAN DI RUMAH SAKIT UMUM PKU MUHAMMADIYAH NANGGULAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (208kB)
Bab I.pdf
Download (47kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (110kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (62kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (148kB)
Abstract
Latar belakang: Tenaga keperawatan merupakan SDM yang jumlahnya paling dominan di rumah sakit. Dilihat dari hasil pengamatan terhadap proses pemberian pelayanan keperawatan, diketahui terdapat perawat belum melaksanakan tugas secara maksimal. Hal tersebut diantaranya dapat terlihat dari perilaku beberapa perawat yang tidak membuat perencanaan tindakan, tidak membuat dokumentasi keperawatan, serta tidak melakukan evaluasi terhadap tindakan yang telah diberikan.
Tujuan: Mengetahui pengaruh faktor-faktor kinerja mutu pelayanan kesehatan terhadap proses pemberian pelayanan keperawatan di RSU PKU Muhammadiyah Nanggulan.
Metode: Penelitian ini adalah penelitian deskriptif infernsial. Populasi penelitian adalah seluruh perawat di RS PKU Muhammadiyah Nanggulan sebanyak 14 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling dengan kuesioner untuk pengambilan data. Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan multiple regression.
Hasil: Tidak ada pengaruh faktor-faktor kinerja mutu pelayanan kesehatan meliputi kepuasan kerja, fasilitas, manajemen dan kepemimpinan, tenaga kerja dan beban kerja secara parsial atau simultan terhadap proses pemberian pelayanan keperawatan di RSU PKU Muhammadiyah Nanggulan.
Kesimpulan: Tidak ada pengaruh faktor-faktor kinerja mutu pelayanan kesehatan terhadap proses pemberian pelayanan keperawatan di RSU PKU Muhammadiyah Nanggulan. Saran yang diberikan rumah sakit perlu meningkatkan motivasi kerja perawat, peningkatan kepuasan kerja, kepemimpinan dan manajemen yang efektif.
Kata kunci: Kinerja mutu pelayanan, proses asuhan keperawatan, perawat
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KINERJA MUTU PELAYANAN, PROSES ASUHAN KEPERAWATAN, PERAWAT |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 03:25 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 03:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14025 |