NIKEN PERMATA SARI (2014) PENGARUH KESADARAN MEREK, KUALITAS PERSEPSIAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK HIJAU PADA KAUM MUDA TERDIDIK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text (Abstract)
Abstract.pdf Download (142kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (750kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kesadaran merek, kualitas persepsian, dan kepercayaan merek terhadap minat beli produk hijau pada kaum muda terdidik. Informasi yang didapat dari penelitian ini sangat penting bagi perusahaan sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan penerapan pemasaran hijau dan produk hijau. Subjek penelitian adalah konsumen kaum muda terdidik yaitu mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei dengan penyebaran kuesioner diperoleh 200 responden. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek mempunyai efek positif dan signifikan terhadap minat beli. Kesadaran merek dan kualitas persepsian mempunyai efek positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. Hasil penelitian yang lain menunjukkan bahwa kualitas persepsian dan kepercayaan merek tidak mempunyai efek positif dan signifikan terhadap minat beli.
Kata kunci: kesadaran merek, kualitas persepsian, kepercayaan merek, minat beli
Dosen Pembimbing: | RETNO WIDOWATI PA, M.SI., PH.D. | NIDN0007046303 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | KESADARAN MEREK 18 KUALITAS PERSEPSIAN KEPERCAYAAN MEREK MINAT BELI |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 07:25 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 07:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14095 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |