PENGARUH KESADARAN MEREK, KUALITAS PERSEPSIAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK HIJAU PADA KAUM MUDA TERDIDIK.

NIKEN PERMATA SARI (2014) PENGARUH KESADARAN MEREK, KUALITAS PERSEPSIAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK HIJAU PADA KAUM MUDA TERDIDIK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (142kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kesadaran merek, kualitas persepsian, dan kepercayaan merek terhadap minat beli produk hijau pada kaum muda terdidik. Informasi yang didapat dari penelitian ini sangat penting bagi perusahaan sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan penerapan pemasaran hijau dan produk hijau. Subjek penelitian adalah konsumen kaum muda terdidik yaitu mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei dengan penyebaran kuesioner diperoleh 200 responden. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek mempunyai efek positif dan signifikan terhadap minat beli. Kesadaran merek dan kualitas persepsian mempunyai efek positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. Hasil penelitian yang lain menunjukkan bahwa kualitas persepsian dan kepercayaan merek tidak mempunyai efek positif dan signifikan terhadap minat beli.
Kata kunci: kesadaran merek, kualitas persepsian, kepercayaan merek, minat beli

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KESADARAN MEREK 18 KUALITAS PERSEPSIAN KEPERCAYAAN MEREK MINAT BELI
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 27 Dec 2021 07:25
Last Modified: 27 Dec 2021 07:25
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14095

Actions (login required)

View Item
View Item