MUSTIKA RATIH AISYAH HAPSARI (2014) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP PEMASARAN WORD OF MOUTH DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (60kB)
Abstract.pdf
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (23kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (82kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (75kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (641kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kepuasan konsumen terhadap pemasaran word of mouth. Terdapat satu variabel mediasi yaitu kepuasan konsumen, dengan analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Penelitian ini dilakukan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan subyek mahasiswa aktif minimal tahun ke-2 (semester 3). Sebanyak 150 mahasiswa dipilih sebagai responden berdasarkan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan pengaruh langsung yang menunjukkan bahwa citra merek yang semakin kuat akan meningkatkan kepuasan konsumen dan pemasaran word of mouth. Demikian juga pengaruh tidak langsung menunjukkan bahwa citra merek yang semakin kuat akan meningkatkan pemasaran word of mouth melalui kepuasan konsumen. Implikasi penelitian adalah perlu melakukan perbaikan utama pada variabel citra merek dan kepuasan konsumen agar pemasaran word of mouth tentang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dapat ditingkatkan.
Kata Kunci: Citra Merek, Kepuasan Konsumen, Pemasaran Word of Mouth
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | 17 CITRA MEREK KEPUASAN KONSUMEN PEMASARAN WORD OF MOUTH |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 01:39 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 01:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/14096 |