Achmad Nuradib Fauzan (2020) STRATEGI PROMOSI ONLINE QUEEN LEKHA CHOPPERS YOGYAKARTA MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (465kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (220kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (95kB)
Bab I.pdf
Download (354kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (995kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (101kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (94kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (101kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
ABSTRAK
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Program Studi Ilmu Komunikasi
Konsentrasi Advertising
Achmad Nuradib Fauzan
Strategi Promosi Online Queen Lekha Choppers Yogyakarta Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Tahun 2018
Tahun Skripsi : 2020 + 111 halaman + 22 gambar + 3 tabel
Daftar Pustaka : 8 buku + 2 jurnal + 1 internet
Penelitian ini memiliki tema besar yakni strategi promosi online Queen Lekha Choppers Yogyakarta melalui Instagram dalam meningkatkan penjualan pada tahun 2018. Beranjak dari sebuah ketertarikan penulis untuk melihat bagaimana salah satu bengkel kostum motor Chopper yang ada di Yogyakarta tersebut berhasil meraih berbagai penghargaan baik lokal hingga ke level mancanegara. Penulis mengangkat sebuah rumusan permasalahan yakni bagaimana strategi promosi online Queen Lekha Choppers melalui Instagram yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan penjualan pada tahun 2018. Penelitian ini tentunya bertujuan untuk mengetahui bagaimana promosi online yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan penjualan.
Penelitian ini merupakan sebuah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi online Queen Lekha Choppers Yogyakarta melalui Instagram dalam meningkatkan penjualan pada Tahun 2018. Penulis mengumpulkan data lapangan dengan teknik wawancara via daring selama wabah pandemic covid-19 berlangsung. Selanjutnya penulis melakukan analisa data dengan teknik trianggulasi data untuk kemudian menjadi penjelasan deskriptif yang dapat dipahami oleh pembaca.
Penulis menemukan kesimpulan penelitian berdasarkan hasil pencarian dan pengolahan data lapangan bahwa terdapat strategi promosi online yang dilakukan oleh Queen Lekha Choppers dengan memanfaatkan platform Instagram untuk melakukan promosi online. Terdapat bauran pemasaran yang dilaksanakan dan didukung oleh tahapan-tahapan dalam pelaksanaan promosi online.
Kata Kunci: Strategi Promosi, Online, Instagram, Motor, Kostum, Queen Lekha Choppers, Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 08:46 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 08:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1414 |