PENGARUH FREKUENSI KONTAK DENGAN IKLAN TRANSIT JAS TAKSI GEMBIRA LOKA ZOO TERHADAP SIKAP PENGUNJUNG GEMBIRA LOKA ZOO KEPADA IKLAN TRANSIT GEMBIRA LOKA ZOO

REZA RAMADHAN (2014) PENGARUH FREKUENSI KONTAK DENGAN IKLAN TRANSIT JAS TAKSI GEMBIRA LOKA ZOO TERHADAP SIKAP PENGUNJUNG GEMBIRA LOKA ZOO KEPADA IKLAN TRANSIT GEMBIRA LOKA ZOO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB)

Abstract

Penelitian ini berusaha untuk menyajikan mengenai realita tentang Pengaruh
frekuensi kontak dengan iklan transit Jas Taksi Gembira Loka Zoo terhadap sikap
pengunjung Gembira Loka Zoo . Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk
Mengentahui mengetahui Pengaruh frekuensi kontak dengan iklan transit Jas
Taksi Gembira Loka Zoo berpengaruh terhadap sikap pengunjung Gembira Loka
Zoo. Kerangka teori dalam penelitian ini adalah Terpaan dan Frekuensi kontak
dengan iklan transit merupakan terkenanya khalayak oleh pesan-pesan yang
disebabkan oleh media massa yang dioperasionalkan dalam ukuran jumlah waktu
yang digunakan dalam mengkonsumsi media (frekuensi). Pendekatan yang
digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik studi kuantitatif eksplanatif
dengan menggunakan langkah-langkah analisa data sebagai berikut: (1)
Pengumpulan data dengan melakukan penyebaran koesioner kepada para
pengunjung Gembira loka Zoo yang berdomisili di Yogyakarta . (2) Reduksi data
dengan merangkum hasil kuesioner yang sudah di sebarkan untuk di data lebih
lanjut. (3) Penyajian data dari hasil penelitian. (4) Kesimpulan. Hasil penelitian
Meskipun frekuensi kontak dengan iklan merupakan salah satu faktor yang dapat
menumbuhkan sikap konsumen, akan tetapi hal ini sangat tergantung pada tingkat
perhatiannya, jadi frekuensi kontak dengan iklan transit tidak serta merta mampu
menumbuhkan sikap pengunjung terhadap iklan transit Gembira Loka Zoo, sebab
sangat tergantung pada perhatian dan sikap pengunjung itu sendiri. diharapkan
manajemen Gembira Loka Zoo lebih meningkatkan variabel pesan iklan, daya
tarik, jumlah armada taksi yang menjadi media ruang iklan transit, dan strategi
kreatif iklan dengan melakukan evaluasi serta perbaikan untuk meningkatkan
efektivitas iklan transit dalam pembentukan sikap konsumen terhadap iklan transit
Gembira Loka Zoo pada Jas Taksi.
Kata Kunci : Terpaan dan Frekuensi Kontak, Iklan Transit, Sikap Pengunjung,
Kuantitatif Eksplanatif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TERPAAN DAN FREKUENSI KONTAK IKLAN TRANSIT SIKAP PENGUNJUNG KUANTITATIF EKSPLANATIF
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 20 Jun 2022 08:12
Last Modified: 20 Jun 2022 08:12
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/15521

Actions (login required)

View Item
View Item