INDRA FIRDAUS (2014) PENGARUH TERPAAN IKLAN MEDIA LUAR RUANG TERHADAP SIKAP BERHENTI MEROKOK (TERPAAN IKLAN ROKOK MEDIA LUAR RUANG YANG MENCANTUMKAN PICTORIAL WARNING TERHADAP SIKAP BERHENTI MEROKOK PADA PEROKOK DEWASA DI KELURAHAN PANDEYAN KECAMATAN UMBULHARJO KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2014). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.rtf
Download (637kB)
Abstract.rtf
Download (142kB)
Bab I.rtf
Download (6MB)
Bab II.rtf
Restricted to Registered users only
Download (39MB)
Bab III.rtf
Restricted to Registered users only
Download (994kB)
Bab IV.rtf
Restricted to Registered users only
Download (89kB)
Naskah Publikasi.pdf
Download (322kB)
Lampiran.rtf
Restricted to Repository staff only
Download (30MB)
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Terpaan Iklan Pictorial Warning Rokok terhadap Sikap Berhenti Merokok pada Perokok Dewasa di Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta Tahun 2014”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan pictorial warning rokok terhadap sikap berhenti merokok pada perokok dewasa di Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta. Sampel yang diambil adalah sebagian perokok dewasa (umur 25-45) di Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta sebanyak 100 sampel. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode cluster sampling. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linier Sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel terpaan iklan pictorial warning rokok mempunyai pengaruh positif terhadap sikap berhenti merokok pada perokok dewasa di Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta dengan nilai probabilitas t-hitung 0,004 < Level of Significant = 0,05. Hal ini dapat diartikan, jika terpaan iklan pictorial warning rokok meningkat, maka sikap berhenti merokok pada perokok dewasa akan mengalami peningkatan. Hasil analisis diperoleh R2 sebesar 0,084, artinya sikap berhenti merokok pada perokok dewasa dijelaskan oleh variabel independen yaitu terpaan iklan pictorial warning rokok sebesar 8,4%, sedangkan sisanya sebesar 91,6% dijelaskan oleh variabel lain di luar model, misalnya bintang iklan, desain atau model iklan.
Kata kunci : Terpaan Iklan, Pictorial Warning, Sikap.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TERPAAN IKLAN PICTORIAL WARNING SIKAP. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 07:47 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 07:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/15559 |