Muhammad Ihsan Sayuti (2020) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL (FACEBOOK, TWITTER, INSTAGRAM &YOUTUBE) PSS SLEMAN 2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (812kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (520kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (390kB)
Bab I.pdf
Download (809kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (881kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (276kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (457kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (587kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
ABSTRAK
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Jurusan Ilmu Komunikasi
Konsentrasi Boradcasting
Muhammad Ihsan Sayuti
Pengelolaan Media Sosial (Facebook, Twitter, Instagram & Youtube) PSS Sleman Tahun 2019
Tahun Skripsi: 2020 + 67 halaman + 20 Gambar + 4 Tabel + 2 Bagan
Daftar Kepustakaan: 15 Buku + 13 Jurnal + 3 Sumber Internet
Sebagai klub sepak bola papan atas, Persatuan Sepak Bola (PSS) Sleman tentu tidak terlepas dari para pendukungnya. Untuk itu, PSS Sleman harus selalu dekat dengan para pendukungnya, salah satunya adalah melalui media sosial. Tim Media PSS Sleman mengelola secara langsung penggunaan media sosial yang dijadikan sebagai media komunikasi dengan memberikan informasi tentang berbagai kegiatan PSS Sleman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan media sosial oleh Tim Media PSS Sleman. Penelitian ini menggunakan teori yang berhubungan dengan pengelolaan media sosial seperti teori-teori pengelolaan, media baru, dan media sosial. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan bersifat deskriptif. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa pengelolaan media sosial (Facebook, Twitter, Instagram & Youtube) PSS Sleman dilakukan secara langsung oleh Tim Media PSS Sleman. Tahap pengelolaan yang dilakukan oleh Tim Media PSS Sleman adalah perencanaan yaitu menentukan ide dan konsep konten serta jadwal unggah untuk satu bulan kedepan yang didasari hasil evaluasi satu bulan sebelumnya. Pengorganisasian yang dilakukan yaitu membagi tugas antar anggota sesuai dengan tupoksinya. Pada pelaksanaannya, Tim Media PSS Sleman membuat konten mulai dari pra produksi, produksi dan pasca produksi yang dalam pelaksanaannya setiap anggota membuat konten dan diserahkan kepada editor atau manajer untuk selanjutnya diunggah dan tahap akhir yaitu evaluasi yaitu mengadakatan pertemuan di akhir bulan untuk membahas perkembangan media sosial bedasarkan layanan yang khusus dibayar oleh Tim Media Sosial PSS Sleman yaitu Hootsuite. Namun pada pelaksanaannya di lapangan masih belum optimal karena masih kurangnya anggota di dalam Tim Media PSS Sleman.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 01:53 |
Last Modified: | 30 Oct 2021 04:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1565 |