AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS JOGJAKARTA PLAZA HOTEL ( STUDI KASUS AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS DALAM MENGKOMUNIKASIKAN PROGRAM GREEN HOTEL KEPADA PUBLIK INTERNAL DAN EKSTERNAL PERIODE 2011-2013)

DWI KURNIAWAN SAPUTRA (2014) AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS JOGJAKARTA PLAZA HOTEL ( STUDI KASUS AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS DALAM MENGKOMUNIKASIKAN PROGRAM GREEN HOTEL KEPADA PUBLIK INTERNAL DAN EKSTERNAL PERIODE 2011-2013). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (383kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana aktivitas yang dilakukan Public Relations Jogjakarta Plaza Hotel dalam mengkomunikasikan program Green Hotel kepada publik internal dan eksternal tahun 2011-2013. Selain itu penelitian ini juga ingin mengetahui bagaimana faktor penghambat dan faktor pendukung aktivitas yang dilakukan Public Relations Jogjakarta Plaza Hotel dalam mengkomunikasi program Green Hotel kepada publik internal dan eksternal. Green Hotel merupakan sebuah konsep kinerja terbaru dari Jogjakarta Plaza Hotel yang mendapatkan sertifikasi dan penghargaan dari 2011-2013.
Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus berdasarkan penelitian permasalahan yang diperoleh pada obyek penelitian yaitu Public Relations Jogjakarta Plaza Hotel. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini adalah aktivitas Public Relations dalam mengkomunikasikan program Green Hotel kepada publik internal dan eksternal sudah cukup baik. Aktivitas Public Relations Jogjakarta Plaza Hotel lebih kepada teknis komunikasi. Dimana aktivitas mengkomunikasikan program Green Hotel yang dilaksanakan kepada internal dan eksternal tahun 2011-2013 banyal menggunakan media massa. Media internal seperti stiker, poster, papan pengumuman, dan pertemuan karyawan. Sedang media eksternal press release, memo, media internet (website, facebook), media relations, event, dan sosialisasi. Dalam menjalankan aktivitas mengkomunikasikan program Green Hotel baik kepada publik internal dan eksternal, Public Relations Jogjakarta Plaza Hotel kurang melaksanakan teknik komunikasi dua arah (Two way coomunications). Hambatan dan pendukung yang dialami Public Relations Jogjakarta Plaza Hotel datang dari sisi internal dan eksternal.
Kata Kunci : Komunikasi, Public Relations, Publik Internal dan Eksternal

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KOMUNIKASI, PUBLIC RELATIONS, PUBLIK INTERNAL DAN EKSTERNAL
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2022 03:40
Last Modified: 14 Jun 2022 03:40
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/15668

Actions (login required)

View Item
View Item