The Benefits and Challenges of Performing Role Play in EFL Classroom

Ahmad Syaripudin (2020) The Benefits and Challenges of Performing Role Play in EFL Classroom. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (802kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (891kB)

Abstract

Role play merupakan salah satu teknik pengajaran yang digunakan dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Universitas Swasta di Yogyakarta untuk mengajar Bahasa Inggris. Penelitian ini mengkaji manfaat dan tantangan role play agar dapat diketahui penggunaan role play di kelas yang didalamnya memiliki beberapa manfaat dan tantangan. Desain penelitian digunakan deskriptif kualitatif. Peneliti mewawancarai empat orang peserta dari mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) Universitas Swasta di Yogyakarta yang telah melakukan role play di kelas. Berdasarkan hasil wawancara, terdapat tujuh temuan mengenai manfaat role play yaitu meningkatkan motivasi siswa, membangun rasa percaya diri, membangun kerja tim, meningkatkan kosakata siswa, meningkatkan keterampilan berbicara siswa, meningkatkan pengucapan siswa dan yang terakhir adalah meningkatkan keterampilan menulis. Selain itu, temuan studi ini terkait tantangan role play ditemukan empat temuan itu menyita waktu, persiapan, menimbulkan kegelisahan dalam penampilan dan terakhir adalah keterampilan akting.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:33
Last Modified: 01 Nov 2021 04:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1582

Actions (login required)

View Item
View Item