Muhammad Ghozi Al Fayyadh (2020) استخدام كتاب املجسم (Book Up Pop (العربيةفي تعليم اللغة العربية لترقيةمهارة القراءةلطالب الصف الرابع باملدرسةال بتدائيةمحمديةمر يس ييوكياكرتا للسنةالدراسية 2019-2020 م. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (3MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (526kB)
Bab I.pdf
Download (1MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (592kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (407kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Muhammad Ghozi Al-Fayyadh 20160820052, Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Arabic Pop-Up Book untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Bahasa Arab Siswa Kelas 4 SD Muhammadiyah Mrisi Tahun Ajaran 2019/2020 Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Pendidikan Bahasa, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran dengan menggunakan media interaktif Arabic pop up book, setelah itu mengetahui hasil pembelajaran sebelum dan sesudah dilakukannya tindakan di kelas 4 SD Muhammadiyah Mrisi Tahun Ajaran 2019/2020.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian Tindakan Kelas atau biasa disebut PTK. Dan dalam pengumpulan data menggunakan test dan non-test. Test terdiri dari pretest dan posttest, non-test meliputi; wawancara dan observasi. Penelitian ini memberikan suatu gambaran yang jelas bahwa keberhasilan proses pembelajaran tergantung pada beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut bisa berasal dari pihak guru, siswa, dan media pembelajaran yang digunakan. Juga kemampuan guru dalam mengembangkan materi, menyampaikan materi, mengelola kelas, metode dan teknik yang digunakan dalam proses pembelajaran. Terbukti dengan hasil penelitian bahwa pembelajaran bahasa Arab menggunakan media interaktif arabic pop up book pada siswa kelas IV dasar dapat meningkatkan keterampilan membaca. Terbukti dengan meningkatnya ketuntasan belajar siswa yang dilihat dari 54,54% (pret test) menjadi 81,82% (post test) dan lembar pengamatan. Ketuntasan belajar tersebut sudah sesuai dengan yang diharapkan yaitu minimal 75
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 03:55 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 02:08 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1596 |