MEDIA QUIZLET PADA MATA KULIAH CHUUJOKYUU MOJI GOI

Annisa Rissalatul Majid (2020) MEDIA QUIZLET PADA MATA KULIAH CHUUJOKYUU MOJI GOI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (485kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (438kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan dan tanggapan siswa serta pengajar terhadap penerapan media Quizlet pada mata kuliah Chuujokyuu Moji Goi. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat II kelas B Program Studi Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 23 orang yang mengambil mata kuliah Chuujokyuu Moji Goi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriptif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan wawancara. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data model Miles dan Huberman dengan tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan simpulan. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa mahasiswa memberikan respon positif. Dilihat dari aspek tampilan, manfaat, dan penggunaan media quizlet dapat membantu siswa dalam mempelajari kanji serta menambah motivasi. Sedangkan dari hasil wawancara, pengajar berpendapat bahwa media quizlet kurang cocok diterapkan dalam mata kuliah Chuujokyuu Moji Goi.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:33
Last Modified: 01 Nov 2021 04:05
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1601

Actions (login required)

View Item
View Item