ABDURRAHMAN TAKRI (2014) REPRESENTASI KEISTIMEWAAN YOGYAKARTA DALAM IKLAN POLITIK LUAR RUANG DPR RI DALAM PEMILU 2014. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Abstract.pdf
Download (530kB)
Bab I.pdf
Download (507kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (111kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (502kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
Abstract
Pemberian status keistimewaan pada Yogyakarta dimanfaatkan oleh para politisi yang bertarung dalam Pemilu 2014 dalam komunikasi politik yang mereka lakukan, terutama melalui media iklan luar ruang. Spanduk, baliho dan poster yang dipasang oleh para politisi banyak menggunakan jargon-jargon keistimewaan Yogyakarta untuk merebut hati rakyat Yogyakarta. Dapat disimpulkan bahwa para calon anggota memanfaatkan isu keistimewaan dalam strategi kampanyenya dan menggunakan beberapa elemen penting dalam merepresentasikan dirinya untuk membangun citra keistimewaan. Para calon legislatif merepresentasikan diri dalam iklan politiknya dengan menggunakan simbol atau tanda yang tidak asing bagi masyarakat Yogyakarta. Seperti penggunaan gelar nama dari keturunan Kraton, pengunaan bahasa Jawa dan sejarah Yogyakarta dalam iklannya
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | REPRESENTASI,IDENTITAS KEUSTIMEWAAN BUDAYA. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 03:10 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 03:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16069 |