Windi Kartika (2020) THE IMPLEMENTATION OF REWARDS AND PUNISHMENTS IN ENGLISH CLASSROOM. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (314kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (85kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (242kB)
Bab I.pdf
Download (333kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (337kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (303kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (393kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (259kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (273kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (677kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Pemberian penghargaan dan hukuman oleh guru dapat memotivasi siswa untuk bersikap lebih baik dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini ingin mengetahui jenis penghargaan dan hukuman yang diterapkan oleh guru dalam kelas bahasa Inggris di tempat pelatihan bahasa Inggris. Melanjutkan pembahasan, penelitian ini juga mengeksplorasi alasan guru menerapkan penghargaan dan hukuman. Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah pelatihan bahasa Inggris di Yogyakarta dengan melibatkan tiga orang guru sebagai partisipan penelitian. Peserta terdiri dari dua orang guru laki-laki dan satu orang guru perempuan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif sebagai desain penelitian. Dalam pengumpulan data, wawancara mendalam digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan jenis penghargaan dan hukuman yang digunakan guru kepada siswa. Penghargaan yang digunakan di kelas dalam penelitian ini adalah penguatan sosial sedangkan jenis hukumannya adalah hukuman psikis, hukuman verbal dan hukuman dengan pemberian kerja ekstra. Selain itu, penghargaan yang diberikan di pelatihan bahasa Inggris untuk membuat siswa termotivasi dalam belajar dan untuk membangun kompetisi siswa dan hukuman yang diberikan oleh guru pada pelatihan bahasa Inggris adalah untuk membangun persaingan siswa, menciptakan ruang kelas yang nyaman, meningkatkan kemampuan siswa, dan membuat siswa menyadari kesalahan mereka. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa penghargaan dan hukuman dapat memotivasi siswa untuk meningkatkan proses belajarnya.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:23 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 04:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1630 |