Windi Kartika (2020) THE IMPLEMENTATION OF REWARDS AND PUNISHMENTS IN ENGLISH CLASSROOM. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (314kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (333kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (677kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pemberian penghargaan dan hukuman oleh guru dapat memotivasi siswa untuk bersikap lebih baik dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini ingin mengetahui jenis penghargaan dan hukuman yang diterapkan oleh guru dalam kelas bahasa Inggris di tempat pelatihan bahasa Inggris. Melanjutkan pembahasan, penelitian ini juga mengeksplorasi alasan guru menerapkan penghargaan dan hukuman. Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah pelatihan bahasa Inggris di Yogyakarta dengan melibatkan tiga orang guru sebagai partisipan penelitian. Peserta terdiri dari dua orang guru laki-laki dan satu orang guru perempuan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif sebagai desain penelitian. Dalam pengumpulan data, wawancara mendalam digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan jenis penghargaan dan hukuman yang digunakan guru kepada siswa. Penghargaan yang digunakan di kelas dalam penelitian ini adalah penguatan sosial sedangkan jenis hukumannya adalah hukuman psikis, hukuman verbal dan hukuman dengan pemberian kerja ekstra. Selain itu, penghargaan yang diberikan di pelatihan bahasa Inggris untuk membuat siswa termotivasi dalam belajar dan untuk membangun kompetisi siswa dan hukuman yang diberikan oleh guru pada pelatihan bahasa Inggris adalah untuk membangun persaingan siswa, menciptakan ruang kelas yang nyaman, meningkatkan kemampuan siswa, dan membuat siswa menyadari kesalahan mereka. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa penghargaan dan hukuman dapat memotivasi siswa untuk meningkatkan proses belajarnya.
Dosen Pembimbing: | EVI PUSPITASARI, S.Pd, M.Hum. | NIDN0531038701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:23 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 04:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1630 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |