THE IMPLEMENTATION OF REWARDS AND PUNISHMENTS IN ENGLISH CLASSROOM

Windi Kartika (2020) THE IMPLEMENTATION OF REWARDS AND PUNISHMENTS IN ENGLISH CLASSROOM. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (314kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (333kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pemberian penghargaan dan hukuman oleh guru dapat memotivasi siswa untuk bersikap lebih baik dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini ingin mengetahui jenis penghargaan dan hukuman yang diterapkan oleh guru dalam kelas bahasa Inggris di tempat pelatihan bahasa Inggris. Melanjutkan pembahasan, penelitian ini juga mengeksplorasi alasan guru menerapkan penghargaan dan hukuman. Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah pelatihan bahasa Inggris di Yogyakarta dengan melibatkan tiga orang guru sebagai partisipan penelitian. Peserta terdiri dari dua orang guru laki-laki dan satu orang guru perempuan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif sebagai desain penelitian. Dalam pengumpulan data, wawancara mendalam digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan jenis penghargaan dan hukuman yang digunakan guru kepada siswa. Penghargaan yang digunakan di kelas dalam penelitian ini adalah penguatan sosial sedangkan jenis hukumannya adalah hukuman psikis, hukuman verbal dan hukuman dengan pemberian kerja ekstra. Selain itu, penghargaan yang diberikan di pelatihan bahasa Inggris untuk membuat siswa termotivasi dalam belajar dan untuk membangun kompetisi siswa dan hukuman yang diberikan oleh guru pada pelatihan bahasa Inggris adalah untuk membangun persaingan siswa, menciptakan ruang kelas yang nyaman, meningkatkan kemampuan siswa, dan membuat siswa menyadari kesalahan mereka. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa penghargaan dan hukuman dapat memotivasi siswa untuk meningkatkan proses belajarnya.

Item Type: Thesis (D3)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:23
Last Modified: 01 Nov 2021 04:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1630

Actions (login required)

View Item
View Item