Shavira Ramadhani A (2020) INVESTIGATING CHARACTERISTICS OF EFFECTIVE ENGLISH TEACHERS TOWARD STUDENTS' ENGLISH ACHIEVEMENT: A CORRELATIONAL STUDY. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (405kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (256kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (247kB)
Bab I.pdf
Download (278kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (374kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (731kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (489kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (118kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (375kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (505kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (513kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Banyak sekali aspek yang dapat mempengaruhi prestasi belajar siswa di suatu kelas. Guru yang efektif bisa menjadi salah satu aspeknya. Guru yang efektif memainkan peran penting untuk meningkatkan keterlibatan siswa dalam pelajaran, yang pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi siswa. Namun, tidak selalu demikian. Guru yang dianggap efektif dapat mempengaruhi prestasi siswa secara positif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah siswa yang menganggap gurunya efektif dan berprestasi tinggi, khususnya pada mata pelajaran Bahasa Inggris di SMA Negeri di Bondowoso. Desain penelitian korelasional digunakan dalam penelitian ini. Angket dibagikan kepada 108 mahasiswa program sosial. Hasil penelitian menunjukkan tingkat keefektifan guru bahasa Inggris di sana sangat tinggi dengan nilai mean 3,6 (Standar Deviasi = 0,16). Prestasi bahasa Inggris siswa di sekolah tersebut juga tinggi berdasarkan dokumentasi skor siswa dengan nilai rata-rata 83,55 (Standar Deviasi = 2,77). Namun hasil penelitian menunjukkan 0,948 sebagai nilai Sig. (2-tailed) yang berarti tidak ada korelasi antara guru bahasa Inggris yang efektif dengan prestasi bahasa Inggris siswa. Studi ini menyiratkan bahwa siswa mungkin telah belajar bahasa Inggris tidak hanya dari guru.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:22 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1633 |