ANALISIS SEGMENTASI PASAR PRODUK ROKOK SAMPOERNA A MILD DI YOGYAKARTA

HARTONO (2006) ANALISIS SEGMENTASI PASAR PRODUK ROKOK SAMPOERNA A MILD DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (356kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)

Abstract

Segmentasi merupakan kegiatan membagi-bagi pasar yang bersifat heterogen dari suatu produk ke dalam satuan-satuan pasar yang bersifat homogen. Untuk menentukan segmen pasar yang tepat dalam pemasaran produk, peneliti berusaha mengupas lebih jauh tentang pasar Sampoerna A Mild berdasarkan persamaan karakteristik dan tanggapan atau preferensi konsumen yang ada, sehingga pasar dapat digolongkan menjadi segmen pasar Sampoerna A Mild yang sebenarnya. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui segmentasi pasar produk rokok Sampoerna A Mild di Kota Yogyakarta dan untuk menganalisis atribut-atribut yang di pertimbangkan oleh konsumen dalam memilih produk rokok Sampoerna A Mild. Jenis data yang di gunakan adalah data primer yaitu data yang di peroleh langsung dari sumbernya dengan cara menyebarkan kuesioner pada responden. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel. Hasil penelitian menyatakan bahwa segmentasi pasar produk rokok Sampoerna A Mild di bagi menjadi dua kelompok cluster. Kelompok cluster satu dalam memilih produk rokok A Mild lebih mendasarkan pada faktor manfaat dan faktor opini, Sedangkan kelompok cluster dua lebih mendasarkan pada faktor aktivitas dan factor minat. Sedangkan atri but-atributnya pada faktor manfaat meliputi tar dan nikotin yang rendah, desain bungkus dan kemudahan mendapatkannya. Faktor opini atributnya meliputi kes.ehatan adalah pangkal dari kesuksesan, rasa nikmat faktor utama daripada harga maupun Citra produk dan televisi merupakan sumber hiburan. Faktor aktivitas atributnya meliputi membeli produk yang mudah di dapat, menjaga stamina, santai dirumah dan suka berbelanja.faktor minat atributnya meliputi merek dan mode.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: VARIABEL DEMOGRAFIS, VARIABEL MANFAAT, VARIABEL PSIKOGRAFIS
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Jun 2022 03:47
Last Modified: 16 Jun 2022 03:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16361

Actions (login required)

View Item
View Item