PENGARUH EXPOSURE IKLAN, PENGENALAN MEREK, KEYAKINAN KONSUMEN DAN SIKAP KKONSUMEN TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN CONSUMER DECIIIIIIISION MODEL

DIANA RAHMAWATI (2006) PENGARUH EXPOSURE IKLAN, PENGENALAN MEREK, KEYAKINAN KONSUMEN DAN SIKAP KKONSUMEN TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN CONSUMER DECIIIIIIISION MODEL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh signifikan exsposure iklan terhadap pengenalan merek, keyakinan konsumen sikap konsumen, pengaruh pengenalan merek terhadap keyakinan konsumen dan sikap konsumen, pengaruh keyakinan konsumen dan sikap konsumen terhadap niat beli, pengaruh exsposure iklan terhadap niat beli melalui keyakinan konsurnen sebagai variabel antara, pengaruh exsposure iklan terhadap niat beli melalui sikap konsumen sebagai variabel antara, pengaruh exsposure iklan terhadap keyakinan konsumen melalui pengcnalan merek sebagai variabel antara, pengaruh exsposure iklan terhadap sikap konsumen melalui pengenalan merek sebagai variabel antara. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhamrnadiyah Yogyakarta yang pemah melihat atau membaca iklan deterjen Rinso Anti Noda Metode sampling yang digunakan metode purposive sampling dan convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang diambil adalah 100 orang. Dengan menggunakan alat analisis regresi sederhana diperoleh hasil bahwa exsposure iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengenalan merek, ex.sposure iklan berpengaruh signifikan terhadap keyakinan konsumen, exsposure iklan berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen, pengenalan merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keyakinan konsumen, pengenalan merek tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen, keyakinan konsumen berpengaruh signifikan terhadap niat beli, sikap konsumen berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Sedangkan dengan menggunakan hiearrical regression diperoleh hasil exsposure iklan berpengaruh signifikan terhadap niat beli melalui keyakinan konsumen sebagai variabel antara, exsposure iklan berpengaruh signifikan terhadap niat beli melalui sikap konsumen sebagai variabel antaraa, pengenalan merek bukan sebagai variabel antara pengaruh exsposure iklan terhadap keyakinan konsumen, pengenalan merek bukan sebagai variabel antara pengaruh exsposure iklan terhadap sikap konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EXPOSURE IKLAN, PENGEALAN MEREK, KEYAKINAN KONSUMEN, SIKAP KONSUMEN, NIAT BELI KONSUMEN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Jun 2022 04:24
Last Modified: 15 Jun 2022 04:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16419

Actions (login required)

View Item
View Item