PENGARUH PELAYANAN, LOKASI HARGA, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PENGOBATAN DI RUMAH SAKIT UMUM TIDAR MAGELANG

YUDIANTO PATMILUBIARSO (2005) PENGARUH PELAYANAN, LOKASI HARGA, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PENGOBATAN DI RUMAH SAKIT UMUM TIDAR MAGELANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)

Abstract

Penelitian ini diduga bahwa variabel pelayanan, variabel lokasi, variabel harga dan variabel fasilitas mempengaruhi kepuasan konsumen dalam melakukan pengobatan di Rumah Sakit Umum Tidar Magelang. Pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 150 responden. Model analisis meliputi analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis terdiri atas uji F, uji T dan uji Determinasi dengan taraf signifikansi 5 %. llasil penelitian menunjukkan bahwa (I) variabel pelayanan, lokasi, harga dan fasilitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan secara Parsial ada dua variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, yaitu variabel lokasi dan harga. (2) di antara variabel pelayanan, lokasi, harga dan fasilitas diduga variabel fasilitas yang paling mempengaruhi di antara variabel lain. Manfaat penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan yang mungkin berrnanfaat untuk pengambilan keputusan dalam penentuan kebijakan-kebijakan di masa yang akan datang, khususnya yang berhubungan dengan kepuasan konsumen termasuk di dalamnya bagaimana meningkatkan mutu pelayanan serta kalengkapan fasilitas yang belum ada di Rufflah Sakit Umum Tidar Magelang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PELAYANAN, LOKASI, HARGA, FASILITAS, KEPUASAN KONSUMEN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Jun 2022 04:24
Last Modified: 15 Jun 2022 04:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16424

Actions (login required)

View Item
View Item