The Implementation of YouTube Videos in Teaching English English Collage Teachers’ Perspective

Veli Yana Sari (2020) The Implementation of YouTube Videos in Teaching English English Collage Teachers’ Perspective. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (757kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)

Abstract

Video YouTube adalah salah satu media pengajaran yang dapat digunakan untuk guru universitas bahasa Inggris. Selain itu, saat mengajar bahasa Inggris menggunakan video YouTube, siswa tertarik untuk melihat media tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perspektif guru tentang kriteria video yang tersedia di YouTube yang digunakan oleh guru universitas bahasa Inggris dan tantangan yang dihadapi guru saat mengajar bahasa Inggris menggunakan video YouTube. Penelitian dilakukan di sebuah perguruan tinggi swasta Islam di Yogyakarta dengan melibatkan empat guru Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan menggunakan desain deskriptif untuk menyajikan temuan. Dalam pengumpulan data dilakukan wawancara terbuka. Penelitian ini menjawab dua pertanyaan penelitian. Yang pertama adalah tentang kriteria yang digunakan guru untuk memilih video YouTube untuk pengajaran bahasa Inggris. Penemuan tersebut antara lain memiliki kualitas audiovisual yang sangat baik, penggunaan bahasa yang sesuai dalam video, memiliki video dengan topik yang sesuai, dan durasi video yang sesuai. Temuan penelitian kedua adalah tentang tantangan yang dihadapi guru saat mengajar bahasa Inggris, yaitu masalah teknis video tentang mati lampu, pemilihan bahasa yang sesuai, masalah yang tidak terduga dalam RPP.

Item Type: Thesis (D3)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 03:32
Last Modified: 21 Oct 2021 03:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1655

Actions (login required)

View Item
View Item