YANISA FITRIASARI (2015) ANALISA PERSEPSI PELAKU USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH TERHADAP MODAL SOSIAL PADA BMT (BAITUL MAAL WA TAMWIL) (STUDI KASUS PADA PEDAGANG PASAR DI WILAYAH KOTA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (296kB)
Bab I.pdf
Download (201kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (312kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (219kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (434kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (315kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (25kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (82kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (14kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (24kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (136kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan objek penelitian pengaruh modal sosial yang terdapat pada Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan studi kasus pedagang pasar di wilayah Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tujuannya adalah untuk mendeskripsikan gambaran dari persepsi modal sosial yang dimiliki oleh beberapa BMT serta kaitannya antara modal sosial BMT-BMT tersebut terhadap pelaku usaha. Metode deskriptif kualitatif dengan analisa nilai rata-rata kecenderungan digunakan dengan menggambarkan dan menguraikan data-data yang telah terkumpul. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate sampling dan diperoleh 100 responden dari penyebaran kuesioner.
Hasil penelitian menunjukkan adanya manfaat dan pengaruh yang positif dari aspek kepercayaan yang disediakan BMT-BMT yang bersangkutan sebagai wujud penciptaan kerjasama yang baik terhadap nasabah, penelitian ini juga menunjukkan manfaat dan pengaruh yang positif dari aspek jaringan sosial, dan aspek norma-norma bagi pedagang pasar yang menjadi nasabah dari BMT. Tingginya nilai rata-rata kecenderungan modal sosial tersebut bagi pedagang pasar yang berarti bahwa BMT mampu menjadi penggerak pertumbuhan UMKM.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MODAL SOSIAL, KEPERCAYAAN, JARINGAN SOSIAL, NORMA-NORMA, BAITUL MAAL WA TAMWIL, USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM). |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Jun 2022 07:24 |
Last Modified: | 14 Jun 2022 07:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16660 |