DAMPAK PERBEDAAN PERSEPSI DAN MOTIVASI MAHASISWA EKONOMI TERHADAP AKUNTANSI SYARIAH

MUHAMMAD ABDULLAH (2015) DAMPAK PERBEDAAN PERSEPSI DAN MOTIVASI MAHASISWA EKONOMI TERHADAP AKUNTANSI SYARIAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)

Abstract

*138 Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan variable persepsi dan motivasi mahasiswa ekonomi terhadap keputusan mengambil mata kuliah akuntansi syariah bagi yang telah mengikuti dan yang belum. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji homogenitas, uji independen sample t tes yang digunakan untuk menentukan apakah dua sampel yang tidak berhubungan memiliki rata-rata berbeda. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 17.00 for windows. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuisioner. Penelitian ini digunakan 123 responden sebagai sampel penelitian.
Hasil dari penelitian ini tidak ada perbedaan persepsi dan motivasi antara mahasiswa yang telah mengambil mata kuliah akuntansi syariah dan yang belum mengambil. Hasil ini dapat dilihat dari responden mahasiswa ekonomi di universitas yang menyelenggarakan mata kuliah akuntansi syariah, dikarenakan mahasiswa sudah dan yang belum mengambil mata kuliah akuntansi syariah telah mempraktikkan sistem akuntansi syariah, selain itu mahasiswa telah banyak mengenal produk akuntansi syariah melalui promosi dan penawaran-penawaran lembaga syariah. Hasil ini dapat dilihat dari t value pada variable persepsi sebesar 0,421>0,05 sehingga tidak ada perbedaan, ada variable motivasi t value sebesar 0,842>0,05 sehingga tidak ada perbedaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *138 PERSEPSI, MOTIVASI, AKUNTANSI SYARIAH
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2022 07:24
Last Modified: 14 Jun 2022 07:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16661

Actions (login required)

View Item
View Item