The Implementation of Curriculum 2013 in SMP Muhammadiyah 2 Gamping: Teachers Perspective

Muhamad Agung Mustofa (2020) The Implementation of Curriculum 2013 in SMP Muhammadiyah 2 Gamping: Teachers Perspective. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (817kB)

Abstract

Tujuan dari tesis ini adalah untuk mengetahui persepsi para steacher terhadap implementasi kurikulum 2013 di SMP Muhammadiyah 2 Gamping. Penelitian ini berfokus pada dua tujuan utama; tantangan dan strategi implementasi kurikulum 2013 di SMP Muhammadiyah 2 Gamping. Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 2 Gamping Yogyakarta. Desain kualitatif digunakan sebagai metode penelitian dalam penelitian ini. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara. Partisipan dalam penelitian ini adalah dua orang guru yang terlibat dan memiliki pengalaman dalam implementasi kurikulum 2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan kurikulum 2013 memberikan tiga temuan tentang tantangan. Tantangannya seperti menilai, siswa pasif dan fasilitas yang belum lengkap. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa terdapat empat temuan tentang persepsi guru terhadap strategi tersebut. Strateginya antara lain menggabungkan tiga aspek penilaian, pemberian tugas, memancing rasa ingin tahu siswa, dan menggunakan media alternatif.

Item Type: Thesis (D3)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:06
Last Modified: 01 Nov 2021 03:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1682

Actions (login required)

View Item
View Item