Cintaning Prasmi Nabiila (2020) PROMOSI ONLINE KEDAI KOPI SUROLOYO TAHUN 2017-2018. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (304kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (68kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Bab I.pdf
Download (259kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (459kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (650kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (87kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (110kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (346kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Dengan adanya penelitian Kedai Kopi Suroloyo ini guna untuk strategi promosi online yang dilakukan oleh Kedai Kopi Suroloyo pada tahun 2017-2018 di Kulonprogo Yogyakarta. Kedai Kopi Suroloyo memanfaatkan media sosial sebagai tempat mempromosikannya Kedai Kopi Suroloyo tersebut. seiring perkembangan zaman semakin banyakanya persaingan oleh karena itu Kedai Kopi Suroloyo membuat inovasi dan berkreasi dalam membuat strategi promosi online yang akan dilakukan oleh Kedai Kopi Suroloyo dalam mengupayakan penjualan yang meningkat pada tahun 2017-2018.
Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus deskriptif kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah teknik wawancara dan dokumentasi milik Kedai Kopi Suroloyo. Kemudian data yang sudah dikumpulkan dan sudah lengkap maka peneliti akan melakukan analisis data berupa pengumpulan data, reduksi data, display data, kemudian menarik kesimpulan dari data tersebut.
Dari hasil penelitian menunjukan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh Kedai Kopi Suroloyo dilaksanakan melalui beberapa tahapan yaitu: menentuka target audiens, perencanaan, tujuan komunikasi, menentukan media informasi, merancang isi pesan, melakukan promosi online, menentukan bauran promosi, menetapkan anggaran promosi, tahapan evaluasi promosi online. perencanaan yang dilakukan Kedai Kopi Suroloyo sudah cukup baik, menurut peneliti banyak hal yang harus lebih dilakukan oleh Kedai Kopi Suroloyo yaitu lebih di maksimalkan lagi promosi melalui media sosial dan meningkatkan frekuensi penggunaan media sosial untuk melakukan promosi online tersebut.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:05 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 06:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1684 |