Teachers' Teaching Strategies at a Private Senior Highschool in Yogyakarta, Indonesia

Frida Wihdatul Amirah (2020) Teachers' Teaching Strategies at a Private Senior Highschool in Yogyakarta, Indonesia. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (305kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak
Guru memainkan peran penting dalam proses belajar mengajar. Guru harus merencanakan pembelajaran dengan baik karena mereka perlu mengetahui target pembelajaran ingin dicapai dan strategi yang tepat untuk lakukan. Oleh karena itu, penelitian ini mengkaji strategi pengajaran guru di SMA swasta di Yogyakarta, Indonesia, khususnya strategi dalam pengajaran bahasa Inggris. Selain itu peneliti juga menyelidiki tantangan yang dihadapi guru dalam penerapan strategi. Metode kualitatif digunakan dalam penelitian ini, dengan wawancara sebagai metode pengumpulan data. Data diperoleh dengan mewawancarai dua guru bahasa Inggris yang telah mengajar bahasa Inggris selama lebih dari lima tahun. Berdasarkan wawancara, peneliti menemukan lima strategi yaitu memandu proses menulis (menulis terpandu), menggunakan permainan (rantai cerita), bercerita, melakukan role play, menerapkan strategi discovery teaching (menonton video). Peneliti juga menemukan dua tantangan utama yang dihadapi guru. Yaitu, siswa memiliki kosakata yang terbatas dan siswa kurang percaya diri.

Item Type: Thesis (D3)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:14
Last Modified: 01 Nov 2021 03:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1691

Actions (login required)

View Item
View Item