Rema Yuni (2020) achers’ Strategies in Teaching Speaking Skill as Extracurricular Activity for Student at Vocational High School in Yogyakarta. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (651kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (184kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (118kB)
Bab I.pdf
Download (135kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (157kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (141kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (209kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (125kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (135kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (159kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (496kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (939kB)
Abstract
Abstrak
Mengajar speaking (berbicara Bahasa Inggris) adalah sebagai bentuk interaksi komunikasi lisan antara guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar dikelas untuk mendorong peserta didik dalam memproduksi suara bahasa Inggris seperti tuturan dan pola. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji permasalahan guru serta strategi mengajar berbicara yang digunakan dalam program ekstrakurikuler. Penelitian ini menerapkan desain deskriptif kualitatif dengan metode kualitatif untuk melengkapi tujuan penelitian ini. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan di Yogyakarta. Partisipan penelitian ini adalah dua orang guru program ekstrakurikuler bahasa Inggris di SMK N di Yogyakarta. Peneliti melakukan wawancara untuk mengumpulkan data mendalam tentang masalah guru serta strategi yang digunakan untuk mengajar berbicara di kelas ekstrakurikuler. Hasil penelitian ini menyajikan permasalahan dan strategi pengajaran berbicara sebagai kegiatan ekstrakurikuler pada siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Yogyakarta. Hanya ada satu masalah dalam pengajaran berbicara sebagai kegiatan ekstrakurikuler, yaitu masalah yang dihadapi guru seperti keterbatasan waktu dan menumbuhkan minat siswa. Penelitian ini juga menyajikan temuan mengenai tiga strategi yang dapat digunakan sebagai strategi dalam pengajaran berbicara sebagai kegiatan ekstrakurikuler. Yaitu pemanfaatan role playing, pemberian reward, dan menonton video.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 02:47 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 07:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1693 |