ANALISIS SEGMENTASI PASAR PRODUK PASTA GIGI PEPSODENT (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)

ANIKA PRIHANTINI (2005) ANALISIS SEGMENTASI PASAR PRODUK PASTA GIGI PEPSODENT (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)

Abstract

Segmentasi pasar dilakukan untuk membagi pasar yang sangat heterogen kedalam kelompok-kelompok atau segmen-segmen pasar yang lebih homogen. Dengan melakukan segmentasi pasar, perusahaan dapat mengidentifikasi segmen pasar paling menarik yang dapat dilayuni lcbih efektif daripada pesaingnya, dan merencanakan strategi-strategi pemasaran yang sesuai dengan pasar sasaraimya. Segmentasi pasar dapat dilakukan menggunakan dasar segmentasi geografis, demografis, psikografis dan perilaku. Dalam penelitian ini dasar segmentasi yang di gunakan adalah demografis dan perilaku, sedangkan untuk melakukan analisis, digunakan analisis faktor, analisis !duster dan tabulasi silang. Dad analisis faktor dan analisis kiuster diketahui ada enam segmen berdasarkan dua puluh lima variabel yang telah tereduksi, dengan karakteristik yang berbeda pada masing-masing segmen. Keenam segmen itu adalah : Economize, Image, Stimulus, Fresh, sirong&white dan Weird. Sedangkan dad hasil tabulasi silang diketahui profil segmen berdasarkan kekuatan demografis dan perilaku, dimana Fresh merupakan segmen dominan dengan profil responden perempuan, berusia 24-26 tahun, berpenghaSilan Rp.501.000- Rp.700.000, dengan pekerjaan mahasiswa, tidak menggunakan jasa dokter gigi, dengan status sedang menggunakan pasta gigi Pepsodent dan frekuensi pemakaian 3 kali sehari dengan jumlah responden 34 orang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: SEGMENTASI PASAR
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2022 06:06
Last Modified: 14 Jun 2022 06:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16955

Actions (login required)

View Item
View Item