DIAH NOVIE PURNAMASARI (2005) ANALISIS PENGARUH STRES KERJA, KONFLIK, DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU SEKOLAH DASAR NEGERI KECAMATAN IMOGIRI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (130kB)
Abstract.pdf
Download (23kB)
Bab I.pdf
Download (181kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (536kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (166kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (453kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (96kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (46kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara variabel stres kerja, konflik, dan dukungan sosial terhadap kepuasan kerja. Sampel dalam penelitian ini adalah para guru Sekoiah Dasar Negeri yang berada di wilayah cabang Dinas Pendidikan Dati Kebudayaan Kecamatan Imogiri Penelitian ini menggunakan tehnik pengambilan sampel yaitu dengan purposive sampling dengan kriteria sampel 1,) sudah bekerja minimal 1 tahun, 2) sudah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, 3) bukan merupakan guru bantu, honorer, maupun guru tidak tetap, 4) sudah berkeluarga. Dengan menggunakan analisis regresi berganda hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel stres mempunyai pengaruh yang besar yaitu sebesar (0,291), dibandingkan dengan konflik yaitu scbesar (0,235) dan dukungan sosial sebesar (0,286). Hal ini menunjukkan bahwa vatiabel stres kerja mempunyai pengaruh yang paling . besar terhadap kepuasan kerja guru sekolah dasar dibandingkan dengan pengaruh dari variabel konflik dan dukungan sostal. Fial ini relevan dengan penelitian yang dilaktikan oleh Astuti (2002), Eko (2003i clan Yasin (2000).faktot yang paling kuat mempengaruhi adalah fakto i r stres kerja:
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STRES KERJA, KONFLIK, DUKUNGAN SOSIAL |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 03:36 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 03:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16970 |