ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PERUMAHAN PESONA BUGISAN YOGYAKARTA DENGAN INSTRUMEN HOMBSAT

JOKO PURWANTO HADI NUGROHO (2006) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PERUMAHAN PESONA BUGISAN YOGYAKARTA DENGAN INSTRUMEN HOMBSAT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (132kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan kepuasan konsumen perumahan Pesona Bugisan Yogyakarta dengan menggunakan instrumen Hombsat sebagai kriteria pertanyaan. Hal ini disebabkan karena rumah adalah suatu produk yang mempunyai kompleksitas tinggi tentang kepuasan, artinya setiap konsumen mempunyai keinginan atau kepentingan yang berbeda terhadap rumahrtya atau tidak sesuai dengan harapan, sesuai dengan harapan maupun melebihi harapan. Penelitian ini juga mengidentifikasi bahwa butir-butir kriteria instrumen Hombsat yang perlu mendapat perhatian dari developer Graha Mandiri Persada untuk menciptakan kepuasan konsumen adalah untuk kriteria desain dengan butir ukuran ruangan di dalam rumah dengan rata-rata kepuasan sebesar 3,2, untuk kriteria rumah dengan butir tentang biaya pemeliharaan peralatan di dalam rumah aengan rata-rata kepuasan sebesar 3,3 dan kriteria pelayanan dengan butir tanggapan karyawan Graha Mandiri Persada terhadap keluhan dari konsumen perumahan Pesona Bugisan Yogyakarta dengan rata-rata kepuasan sebesar 3,625. Disamping itu, penelitian ini mengidentifikasi rata-rata kepuasan kriteria desain sebesar 3,455, kriteria rumah sebesar 3,5 dan kriteria pelayanan sebesar 3,815. Dengan menggunakan pengukuran tingkat kepuasan konsumen, dapat disimpulkan bahwa konsumen perumahan Pesona Bugisan Yogyakarta merasa puas terhadap desain dan rumah secara fisik di perumahan Pesona Bugisan Yogyakarta serta pelayanan dari developer Graha Mandiri Persada.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEPUASAN KONSUMEN, INSTRUMEN HOMBSAT
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2022 04:09
Last Modified: 14 Jun 2022 04:09
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16995

Actions (login required)

View Item
View Item