PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI SMASH (STUDI PADA KONSUMEN DI KABUPATEN TEMANGGUNG)

DYAH AYU PUSPA RINI (2006) PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI SMASH (STUDI PADA KONSUMEN DI KABUPATEN TEMANGGUNG). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (50kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untukmegidentifikasi pcngaruh iklan televisi terhadap pengambilan keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Smash dan perbedaan pcnilaian konsumen terhadap atribut iklan televisi herdasarkan latar belakang karakteristik tingkat pendapatan konsumen pada produk sepeda motor Suzuki Smash. Subyek penelitian ini adalah masyarakat yang mempunyai atau menggunakan sepeda motor Suzuki Smash di Kabupaten Temanggung. Dengan teknik convenience sompling, responden diminta untuk mengisi lembar kuesioner, selanjutnya data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, dan analisis Chi square. Hasil penelitian menunjukkan secara partial, atribut alui iklan dominan pengaruhnya terhadap pengambilan keputusan pembelian sepeda rnotor Suzuki Smash, atribut bintang iklan, slogan iklan, dan ilustrasi iklan berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Smash. Hasil penelitian juga menunjukan atribut iklan televisi yang meliputi bintang iklan, alur iklan, slogan iklan, dan ilustrasi iklan secara serentak bcrpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Smash. Variabel-variabel atribut iklan rnampu tnenjelaskan variasi pengambilan keputusan pembetian sebesar 70,2%, dan sisanya sebesar 29,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model. Hasil uji Chi Square menunjukan tidak terdapat perbedaan penilaian konstimen terhadap atribut iklan televisi yang meliputi bintang iklan, alur iklan, slogan iklan, dan ilustrasi iklan berdasarkan .karakteristik tingkat pendapatan konsumen pada produk sepeda motor Suzuki Smash.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: IKLAN TELEVISI
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Jun 2022 02:53
Last Modified: 13 Jun 2022 02:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17032

Actions (login required)

View Item
View Item