KINERJA PELAYANAN ADMNISTRASI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DALAM PEMBAUATAN E-KTP, KARTU KELUARGA, AKTA PERKAWINAN DAN AKTA KELAHIRAN DI KABUPATEN LOMBOK UTARA 2013

BENNY RAMADLAN (2015) KINERJA PELAYANAN ADMNISTRASI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DALAM PEMBAUATAN E-KTP, KARTU KELUARGA, AKTA PERKAWINAN DAN AKTA KELAHIRAN DI KABUPATEN LOMBOK UTARA 2013. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (350kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)

Abstract

*97 Administrasi kependudukan adalah rangkaian kegiatan penataan dan penertiban dokumen dan data kependudukan melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelolaan infrormasi administrasi kependudukan serta pendayagunaan hasilnya untuk pelayanan publik dan pembangunan sektor lain. Berdasarkan undang-undang Nomor 23 Tahun 2009 tentang admnistrasi kependudukan , masyarakat mempunyai kewajiban untuk pendaftarkan diri apabila sudah dewasa yaitu berumur 17 tahun ke atas untuk pembuatan e-KTP dan mengurus Akta Kelahiran, Akta Pernikahan dan Kartu Kelurga.Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Utara yang baru terbentuk pada 2009 memliki tugas agar masyarakat mempunya dokumen kependudukan Kabupaten Lombok Utara dan melihat data kepemilikan dokumen kependudukan yang masih minim.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif untuk mendapatkan kesimpulan yang objektif. Lokasi penelitian dilakukan di Dinas Kependudukan dan Penctatan Sipil Kabupaten Lombok Utara. Dalam penelitian ini pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Utara sebagai sumber informasinya sebagai basis data. Jenis data yang digunakan oleh peneliti yaitu data primer dan data sekunder, yang dimana data primer dari hasil wawancara dan data sekunder dari dokumentasi. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Teknik analisa dari penelitian ini menggunakan reduksi data, data display dan conclusion drawing yaitu hasil wawancara dan observasi dikumpukan dan penyajian data lalu penarikan kesimpulan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *97 ADMNISTRASI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL, PEMBAUATAN E-KTP, KARTU KELUARGA, AKTA PERKAWINAN DAN AKTA KELAHIRAN
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2022 01:35
Last Modified: 14 Jun 2022 01:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17114

Actions (login required)

View Item
View Item