ATUN KHASSANAH (2015) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR PAI SANTRI DI MADRASAH DINIYAH AL-FALAAH PLAYEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (577kB)
Bab I.pdf
Download (91kB)
Bab I.pdf
Download (94kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (221kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (169kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (409kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (74kB)
Abstract
*53 Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap hubungan antara kepercayaan diri
dengan prestasi belajar PAI santri di Madrasah Diniyah Al-Falaah Playen
Gunungkidul.Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan model
korelasi searah antara dua variabel dengan sampel berstrata atau berdasarkan
kelompok. Data dikumpulkan dengan kuesioner model skala Likert, wawancara,
dokumentasi, dan observasi. Data di analisis dengan Korelasi Product Moment.
Hasilnya, kepercayaan diri yang dimiliki santri berada pada kategori sedang,
sedangkan prestasi belajar PAI santri juga berada pada kategori sedang. Hasil uji
hipotesis menunjukkan : (1) Tingkat kepercayaan diri yang dimiliki santri dalam
kategori sedang dengan skor rata-rata yang diperoleh sebesar 88,89 %. (2) Prestasi
belajar PAI santri dalam kategori sedang dengan skor rata-rata yang diperoleh
sebesar 64,44 % . (3) Terdapat hubungan antara kepercayaan diri dengan prestasi
belajar PAI santri dengan skor sebesar 0,294, dengan hal ini Ha diterima dengan
berbunyi terdapat hubungan antara kepercayaan diri dengan prestasi belajar,
sedangkan Ho ditolak dengan berbunyi tidak terdapat hubungan antara tingkat
kepercayaan diri dengan prestasi belajar PAI santri.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PAI *53 KEPERCAYAAN DIRI, PRESTASI BELAJAR PAI |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 07:09 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 07:09 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17192 |