OPTIMALISASI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN PADA KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH BAITUT TAMWIL MUHAMMADIYAH MUAMALAH MANDIRI MAGELANG

ARIFAH KHUSNULWANTI (2015) OPTIMALISASI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN PADA KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH BAITUT TAMWIL MUHAMMADIYAH MUAMALAH MANDIRI MAGELANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (38kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)

Abstract

*77 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui optimalisasi pemasaran
produk pembiayaan pada koperasi jasa keuangan syariah Baitut Tamwil
Muhammadiyah Muamalah Mandiri. Masalah pokok penelitian ini adalah
strategi yang digunakan BTM AMMAN untuk mengoptimalkan pemasaran
produk pembiayaan dan fungsi intermediasi BTM AMMAN dalam
penyaluran dana ke masyarakat.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan/studi lapangan.
Jenis data dalam penelitian ini terdiri atas dua sumber, yaitu data primer
yang diperoleh dengan teknik wawancara dan data sekunder yang diperoleh
dari laporan keuangan BTM AMMAN. Pengumpulan data dilakukan
dengan teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka.
Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penyaluran dana atau
pembiayaan pada BTM AMMAN pada tahun 2012 belum berjalan optimal.
Hal ini dilihat dari pencapaian penyaluran dana atau pembiayaan yang
belum masuk pada nilai standar FDR (Financing to Deposit Ratio) yang
ditentukan oleh koperasi yaitu 75% - 100% , sedangkan pada tahun 2013-
2014 sudah berjalan optimal dan sudah sesuai dengan nilai standar FDR
yang ditentukan koperasi. pencapaian pada tahun 2012 sebesar 70% , pada
tahun 2013 naik menjadi 85,57% dan pada tahun 2014 sebesar 87,02%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EPI 77 OPTIMALISASI, PEMASARAN, PRODUK PEMBIAYAAN
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 11 Jun 2022 04:05
Last Modified: 11 Jun 2022 04:05
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17245

Actions (login required)

View Item
View Item