AGUNG SUPRIADI (2015) PENDEKATANBRAIN BASE LEARNING DALAM MENGHAFAL AYAT AL-QUR’AN DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU PERMATA BANGSA KARANGMOJO GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (614kB)
Bab I.pdf
Download (198kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (349kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (167kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (356kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (205kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (270kB)
Abstract
*67 Penelitian ini berjudul Pendekatanbrain base learning dalam menghafal ayat Al-Qur’an di Sekolah Dasar Islam Terpadu Permata Bangsa, adapun tujuan dari skripsi ini adalah 1) Ingin mengetahui metode yang digunakan dalam dalam menghafal ayat Al-Qur’an di Sekolah Dasar Islam Terpadu Permata Bangsa Karangmojo, 2) Untuk mengetahui pendekatanbrain base learning dalam menghafal ayat Al-Qur’an di Sekolah Dasar Islam Terpadu Permata Bangsa Karangmojo, 3) Untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam menghafal ayat Al-Qur’an menggunakan pendekatan brain base learning di Sekolah Dasar Islam Terpadu Permata Bangsa Karangmojo.
Metodepenelitiandalamskripsiiniadalahdiskriptifkualitatif, denganobjekpenelitianhafalan Al-Qur’an sedangkansebjeknyaadalahsiswaSekolahDasar Islam TerpaduPermataBangsaKarangmojo.Metodepengumpulan data dengancaraobservasi,wawancara, dandokumentasi,sedangkananalisadatanyadenganreduction, displaydanferification.
Adapunhasilpenelitianiniadalah 1) Metode yang digunakandalamdalammenghafalayat Al-Qur’an di SekolahDasar Islam Terpadusebelummenggunakanpendekatanbrain base learning adalahmetodesima’i, kitabahdanmetodegabungan. 2) Pendekatanbase brain learningdalammenghafalayat Al-Qur’an di SekolahDasarIslam TerpaduPermataBangsaKarangmojo, saatinibelumberjalandenganmaksimal,3)Hambatan-hambatandalammelaksanakanmetodetersebut, diantaranya : a. Faktorpemahaman guru dalammelaksanakanmetodetersebut, b.saranadanprasarana yang kurangmendukung, c. factor darisiswayaitusiswabelummampumenyesuaikanpemahamanterhadapmetode yang baru.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | *67 METODE BRAIN BASED LEARNING, MENGHAFALAYAT AL-QUR’AN. |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 29 Dec 2021 03:57 |
Last Modified: | 29 Dec 2021 03:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17248 |