NEVI SEFTAVIANI (2015) PENGARUH MENONTON VIDEO ANIMASI INTERAKTIF TERHADAP TINGKAH LAKU DAN INTERAKSI SOSIAL PADA ANAK DENGAN AUTISME. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (277kB)
Abstract.pdf
Download (88kB)
Bab I.pdf
Download (238kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (250kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (301kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (295kB)
Naskah Publikasi.pdf
Download (431kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (430kB)
Abstract
Anak autis mempunyai tingkah laku dan interaksi sosial yang ganjil dan tidak dapat disembuhkan. Namun kemampuannya yang menonjol di bidang visual dapat dimanfaatkan sebagai penunjang terapi. Terapi visual yang ada saat ini adalah PECS (Picture Exchange Communication System) yang berupa kartu. Video animasi interaktif sebagai teknologi multimedia akan lebih mampu mengemas unsur visual dan audio secara interaktif unutk mendidik anak autis. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan video animasi interaktif tidak memberikan penurunan nilai ATEC yang bermakna secara statistik pada tingkah laku dan interaksi sosial anak autis
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | *50 TINGKAH LAKU, INTERAKSI SOSIAL, VIDEO ANIMASI INTERAKTIF, ATEC |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Kedokteran S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 11 Jun 2022 07:15 |
Last Modified: | 11 Jun 2022 07:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17463 |