HARRY OKTARIO SAPUTRA (2012) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT DI KECAMATAN WIROBRAJAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (373kB)
Bab I.pdf
Download (969kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (427kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (716kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (73kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (52kB)
Abstract
Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis di Kecamatan Wirobrajan dapat di lihat bahwa Pelayanan Publik di Kecamatan Wirobrajan sudah sesuai dengan Keputusan Menpan No. 63/Kep./M.PAN/7/2003 tentang pedoman umum penyelenggaraan pelayanan publik dan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2008 tentang Kecamatan, bahwa kewenangan Kecamatan adalah menyelenggarakan =salt Pemerintahan pada lingkup Kecamatan sesuai peraturan perundang-undangan kemudian peranan aparat Kecamatan adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan untuk melihat kinerja di Kecamatan Wirobrajan dapat di lihat dari beberapa aspek berikut ini, dan aspek responsivitas Kecamatan Wirobrajan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat aparat Kecamatan di anggap kurang memuaskan dalam memberikan pelayanan publik. Bila dilihat dari aspek akuntabilitas Petugas kecamatan dalam memberikan pelayanan publik di anggap cukup memuaskan. Kemudian dari aspek transparansi/keterbukaan pelayanan publik Petugas Kecamatan Wirobrajan bisa dikatakan memuaskan. Oleh karena itu rekomendasi yang penulis berikan untuk masalah tersebut adalah Meningkatkan efektivitas kinerja agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan Menambah SDM dan segera merenovasi ruangan yang kurang komprehensif kemudian Petugas Kecamatan Wirobrajan segera mengikuti diktat-diktat sesuai bidang yang dijalani masing-masing seksi. Kemudian Meningkatkan pengarahan/sosialisasi tentang kegiatan pelayanan publik kepada masyarakat, tujuanya adalah agar masyarakat tau akan adanya kegiatan pelayanan publik di Kecamatan Wirobrajan, sehingga dapat mencapai penyelenggaraan pemerintahan yang transparansi/keterbukaan. Membuat peraturan atau ketentuan yang pasti, mengenai hal prosedur pelayanan, pelaksanaan waktu pelayananan dan peraturan imbalan pelayanan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KEPUASAN MASYARAKAT |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 11 Jun 2022 02:10 |
Last Modified: | 11 Jun 2022 02:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17724 |